Skip to main content

Mengolah Rasa

Anjing! Berat tuh bahasan. Hahahaha..

Pernah suka sama sesuatu terus ga bisa berhenti mikirin itu? Pasti pernah lah ya, penah kan? Pernah dong! *maksa*

Oke. Malem ini kita ngomongin cinta.


Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, bisa kalian baca kan? Hahaha...

Empat makna itu berkaitan kalo menurut gw. Apalagi yang terakhir. Susah hati (khawatir), risau. Ngaku deh. Kalo udah pada suka, pasti dua rasa itu ngikutin kan??????? Bahasa masa kininya sih GALAU! hahahhaa

"Emang lo ngerti apa soal itu, je,"
"Weits! Gini-gini gw udah kenyang sama suka-sukaan, galau, cinta. Dari zaman gw segede lidi ampe sekarang segede cakwe loh!"

Wajar ga sih ngerasain yang kayak gitu?

Menurut gw sih sangat wajar. Justru kalo lo udah gabisa ngerasain yang begitu, hidup lo mungkin kayak robot.

Lalu, si galau perlu dipelihara, dinikmatin, atau dibuang?

In my sotoy opinion, lebih baik lo nikmatin. Setidaknya, lo resapi itu perasaan yang ada di depan muka! Jangan kebanyakan mikir. Rasain aja.

Cuma, lo memang harus pinter-pinter ngolah rasa. Jadi, bukan raga aja yang pelru diolah, bapak-bapak, ibu-ibu.

Cara ngolahnya gimana? HA HA HA... Jangan suruh gw jawab dah. Gw bukan ahlinya. Tapi, sedikit saran boleh lah ya.

Pertama, pas lagi galau-galaunya, lo biarin aja. Mau gegulingan kek, nangis kek, ngakak kek, kayang, push up, pull up, senam lantai, TERSERAH! ASAL jangan di depan orang ya. Ntar dikira gila.

Take your time. Hmmm.. Gampangnya gini, you need your time alone. Semua orang butuh waktu sendirian kan? Buat apa pun lah, minimal berak. (Yakali berak rame-rame kan! hahahha)

Aduh, maap-maap. Ga maksud yang jorok-jorok. Berak juga butuh dinikmati kan. Jadi jangan taruh berak di keranjang otak tempat lo nyimpen pikiran kotor ya. Berak itu cukup mulia!

Oke, kembali ke bahasan. Setelah apa yang mau lo resapi udah kesampean. Dengan salah satu yang gw sebut tadi atau dengan cara lo sendiri, lo harus bisa kontrol diri lo. Minimal, bilang ke diri sendiri kalo waktu bergalau ria udah kelar. Kayaknya ga bakal lebih dari 2 atau 3 hari deh. Bisa aja sejam juga udah kelar tuh menikmati kegalauan. Ecieeeeee....

Itu sih menurut gw. Gatau dah menurut Donald Trump yang ahelah banget itu gimana. Hehehehe...

Setelahnya? Ya lo mulai susun strategi baru. Kalo lo galau gara-gara putus cinta, cara paling aman adalah mencari orang baru buat lo ajak seru-seruan. Inget, seru-seruan, bukan nyari pengganti doi yang udah bikin lo galau.

Believe it or not, kalo lo tujuannya nyari pengganti, ujung-ujungnya yang lo dapet malah persoalan baru.

"Tai lo je. Cem betul aja lo ngomong,"

"Ahelah. Gw dimaki-maki mulu dah. Gini crot! Setelah galau, hal paling aman yang lo harus lakuin adalah berdiri di area aman. Kalo pada akhirnya temen seru-seruan lo bisa dijadiin bokin kan jadinya indah pada waktunya! Gitu loh, njing! Nyela aje dari tadi."

Sehabis galau, santai bakal jadi pilihan terbaik dah, menurut gw. Gitu loh.

Kasus lain. Misal, lo suka sama orang dan dia juga suka sama lo. Tapi, buat jadian butuh waktu lebih banyak untuk saling kenal. Sementara komunikasi sering tersendat karena kesibukan.

"Mampus lo, je! Mau kasih saran apa lo soal beginian?"

Iya juga ya. Gw kudu kasih saran apa ya? Hmmm... Lagi-lagi, nikmatin aja deg-degan nunggu kabar. Kalo lo udah usaha ngehubungin duluan tapi belum ada respons, positive thinking aja. Siapa tau dia lagi sibuk, atau hp-nya nyemplung toilet, atau dia emang ga bisa ngontak siapa pun di hari itu.

Gausah terlalu cemas takut dia emang menghindar atau apa. Kan dari tadi udah gw kasih tau, lo harus bisa mengolah rasa. Kontrol diri lo. Kontrol logika dan perasaan lo. Susah sih emang. Tapi ga ada salahnya dicoba kan?????????

Eh, gw udah mirip Mario Teguh belom??? Hahahhahahahha

Pokoknya intinya, selama kita bisa mengolah rasa, semua bakal baik-baik aja. Percaya deh. Sulit sih pasti. Tapi GA ADA SALAHNYA DICOBA KAN!

Kalo lo tanya apa gw udah bisa mengolah rasa, jawabannya BELOM! Gw lagi usaha dan semoga kita semua berhasil ya!

Comments

Popular posts from this blog

Quo Vadis?

Lalu kemana harus kubawa pikiran ini? Membuatnya melayang bebas saja aku tak sanggup. Selalu ada sesuatu dalam diri yang menahan dan berusaha membawanya kembali pada jalur yang sama. Kamu. Se-istimewa itu kah Kamu? Aku bahkan sudah melupakan-Mu bertahun-tahun lamanya. Kurasa, Kamu juga sama. Secara tak sadar melupakan aku. Aku jadi ingat waktu Kita masih sering berjalan beriringan. Kamu dengan segala isyarat yang disampaikan melalui banyak 'media' membuat aku patuh dan tergiring ke jalan yang Kamu mau. Sampai pada suatu saat Kamu membuatku benar-benar kaget. Kau bahkan tak memberiku waktu untuk bersiap-siap menghadapinya. Maaf, tapi terus terang aku KECEWA! Sangat kecewa. Kita hidup dalam damai. Kita saling jujur. Tak ada yang kusembunyikan dari Kamu. Tapi belakangan aku sadar, terlalu banyak yang Kamu sembunyikan dari aku. Orang-orang bilang, tak ada satu pun akan tau apa yang Kamu lakukan di detik berikutnya. Kamu memberi kejutan tak menyenangkan! Kamu me

Cerita Kita Selesai

Kamu, seperti yang banyak dipercaya orang, merupakan cinta pertama yang sempurna. Sosok yang selalu memberi kenyamanan dan kehangatan. Idealnya, kamu memberi gambaran sosok seperti apa yang akan menemani perjalanan hidup sang putri di masa depan. Di luar itu, kamu menjadi tokoh utama keluarga yang idealnya (lagi) bisa menjadi contoh. Kamu punya segalanya. Di mata orang-orang, kamu seperti malaikat. Melindungi, mengayomi, menjadi manudia nyaris sempurna. Utuh. Kamu seperti utuh menjadi manusia. Hampir semua orang memuji. Kamu sosok kuat, berprinsip, tak neko-neko, pantang curang. Hidupmu kau serahkan untuk mengabdi kepada negara, daerah, dan masyarakat yang meminta. Sangat sempurna bukan? Tapi kamu lupa. Berjalan terlalu lurus sampai lengah ada benda kecil yang membuatmu terpeleset. Kamu terjatuh. Seluruh tubuhmu kotor. Tapi ada seseorang yang buru-buru membersihkan badan besarmu itu. Kau kembali ke hadapan manusia lain dengan rapi. Sangat rapi. Kemudian kamu pergi. Berlal