Skip to main content

Disuruh Nikah Melulu, Mulai Terganggu, Bun!


 Jangan kelamaan sendirian! Keburu dajal turun wei!


Ampun Bang Jago!!!! 

Gini amat yak ngejalanin hidup di usia 33. HAHAHHAHHA...

Sampe sekarang masih ga ngerti konsep hidup orang-orang di sekitar gw. Masih sendiri di usia ini dianggap kayak persoalan besar yang bakal membangunkan Dinosaurus atau membangkitkan kembali jiwa raga pithecanthropus erectus. 

Apa si, Jamal!

Kalo gw ga nikah kenapa??? Ngerugiin elo? Beras di rumah lo berkurang? Gaji lo dipotong? Pohon durian lo gagal paen? Atau begimana dah?

Lama-lama emosi saya! Canda!

Dah ah. Coba sedikit serius, yuk!

Gini, gini. 1 Februari lalu, usia gw tepat 33 tahun. Untuk ukuran di Indonesia, 33 tahun tuh jatohnya udah tua banget, nget, nget, nget.

Lazimnya, manusia berusia 33 tahun udah punya 2 atau 3 anak. Hidup berdampingan dengan suami. Disibukkan oleh hal-hal rumit, seperti ngurus rumah, ngatur keuangan, nyapu ngepel, kerja (buat yang maish berkarier), ngurus anak, ngurus suami, dan jadi target 'berantem' suami di kasur.

Gitu kan? Atau salah? Gitu deh kayaknya. Iyain aja lah ya biar cepet. Hahahha

Kelaziman-kelaziman yang mendarah daging sejak zaman batu itu bikin gw secara pribadi atau mungkin mewakili beberapa gelintir orang lainnya, sedikit terganggu. 

Hmmm.. Daripada dikata ngeklaim mewakili, gw bicara dari perspektif sendiri aja dah! Hahahah... Ribet ya Sioje.

Lalu, apa sih yang gw anggep udah mulai mengganggu?



STIGMA!

Iya. Stigma perawan tua. Terlalu pemilih (gw emang bukan cewe cakep, tapi milih tu wajib si, haha). Terlalu nyaman sendiri. Lupa sama kodrat. Dan yang paling rese, gw dikata LESBI!

Oke, biar ga salah sangka, gw sama sekali ga membenci LGBT. Temen-temen gw banyak yang begitu dan kami tetap baik-baik aja tanpa saling mengganggu.

Ga nyalahin orang juga si. Banyak orang ngira gw (yang katanya tomboi) suka sama perempuan juga. Hehehhe.. Gapapa. Gw ga bisa kontrol pemikiran orang. Terpenting, berbi belom pernah nyobain pacaran sama cewek. Mantan gw cowok semua. Peace!

Berbagai tudingan dari lingkungan itu sebenernya bisa dibawa santai. Bisa banget. Tapi kalo bertahun-tahun gw harus denger hal yang sama? Eneg juga, bun!

Mau marah tapi kayaknya terlalu kekanak-kanakan. Eh, apa udah saatnya mengedukasi kaum tubir? Hahahahha...

Bapak-bapak, Ibu-ibu, Tante-tante, Om, Uwak, handai taulan, gini. Saya ga kepikiran nikah karena saya masih perlu mempersiapkan ini itu. Saya juga butuh waktu buat mencerna konsep pernikahan tu apa? Saya juga bahkan belum mengubah prinsip GA MAU NIKAH. Iya, Sampe sekarang gw masih belom atau ga mau nikah, bebas lah. Tar bilang ga mau taunya bulan depan gw naek pelaminan kan ga lucu juga.

Kenapa? Ada banyak faktor. Baik dari internal keluarga maupun eksternal. Harus gw ceritain atau jelasin satu-satu ke lo pada? Kan capek, bun!

Ya masa gw bikin pres rilis si soal ini? Tar diliput temen-temen gw gimana? HAHHHAAHA

Oke, tenang. Kalem, Je. Kaleeeemmm... Sini peluk dulu satu-satu yang suka tubirin gw.

Udah lah ya. Capek ga si ngurusin idup orang. Bisa ga mulai sekarang urusin diri sendiri aja. Urusin keluarga kalian yang belum tentu baik-baik juga kehidupannya.

Gw akan tetap dengan pemikiran gw. Mau lu kata kelamaan sampe dajal turun kek, gw ga peduli. HAHAHHAHA

Gw akan menikah ketika udah tiba waktunya. Percaya aja sama gw. Percaya aja sama Tuhan yang kalian sembah. Gausah mendahului yang punya badan dan yang punya dunia.

Ok, Bang, Mba Jago? Love You! Cipok dulu sini! 😘

Damai yah! Habis ini kita becandaan lagi soal kawin. Tapi jan nyerempet-nyerempet yang serius, gaenak dengernya. Hahahahhaha...

Comments

Popular posts from this blog

Quo Vadis?

Lalu kemana harus kubawa pikiran ini? Membuatnya melayang bebas saja aku tak sanggup. Selalu ada sesuatu dalam diri yang menahan dan berusaha membawanya kembali pada jalur yang sama. Kamu. Se-istimewa itu kah Kamu? Aku bahkan sudah melupakan-Mu bertahun-tahun lamanya. Kurasa, Kamu juga sama. Secara tak sadar melupakan aku. Aku jadi ingat waktu Kita masih sering berjalan beriringan. Kamu dengan segala isyarat yang disampaikan melalui banyak 'media' membuat aku patuh dan tergiring ke jalan yang Kamu mau. Sampai pada suatu saat Kamu membuatku benar-benar kaget. Kau bahkan tak memberiku waktu untuk bersiap-siap menghadapinya. Maaf, tapi terus terang aku KECEWA! Sangat kecewa. Kita hidup dalam damai. Kita saling jujur. Tak ada yang kusembunyikan dari Kamu. Tapi belakangan aku sadar, terlalu banyak yang Kamu sembunyikan dari aku. Orang-orang bilang, tak ada satu pun akan tau apa yang Kamu lakukan di detik berikutnya. Kamu memberi kejutan tak menyenangkan! Kamu me

Cerita Kita Selesai

Kamu, seperti yang banyak dipercaya orang, merupakan cinta pertama yang sempurna. Sosok yang selalu memberi kenyamanan dan kehangatan. Idealnya, kamu memberi gambaran sosok seperti apa yang akan menemani perjalanan hidup sang putri di masa depan. Di luar itu, kamu menjadi tokoh utama keluarga yang idealnya (lagi) bisa menjadi contoh. Kamu punya segalanya. Di mata orang-orang, kamu seperti malaikat. Melindungi, mengayomi, menjadi manudia nyaris sempurna. Utuh. Kamu seperti utuh menjadi manusia. Hampir semua orang memuji. Kamu sosok kuat, berprinsip, tak neko-neko, pantang curang. Hidupmu kau serahkan untuk mengabdi kepada negara, daerah, dan masyarakat yang meminta. Sangat sempurna bukan? Tapi kamu lupa. Berjalan terlalu lurus sampai lengah ada benda kecil yang membuatmu terpeleset. Kamu terjatuh. Seluruh tubuhmu kotor. Tapi ada seseorang yang buru-buru membersihkan badan besarmu itu. Kau kembali ke hadapan manusia lain dengan rapi. Sangat rapi. Kemudian kamu pergi. Berlal