Skip to main content

HBD, Papa!

Halo, pa! Maaf ya, tahun ini terlambat ngucapin. Fa sibuk, pa! Dari pagi sok-sokan ngetik berita ampe capek nih mata! Biar ga kebawa perasaan, hahahaha...

Ciyeee.... Udah 60 tahun nih ya harusnya. Kalo masih hidup, udah pensiun berapa tahun itu dari aktivitas kantor? Pasti bawaannya sewot mulu dah. Kalo ga tiap sore neriakin anaknya suruh nyapu halaman, ngajak maen badminton, disuruh beli entah rokok, entah paku beton, entah apa lah, yang penting ga tenang liat anaknyà leyeh-leyeh lah! Hehe...

60 tahun mah harusnya udah khatam sama hidup ya, pa! Gapapa lah, khatamin di sisi Allah aja, lebih mantap!

Oh iya, ga terlalu banyak cerita dan rahasia yang bisa disampein ke papa sih pa di tahun ini. Flat banget ini hidup soalnya.

Gini deh pa, anakmu ini kan terlalu kaku yes buat bersosialisasi sama manusia lain. Deketnya cuma sama gitar, keyboard, boneka dan benda mati lainnya. Kayaknya, setahun belakangan, fa banyak berubah deh.

Ya, minimal bisa lah maen dan deket sama manusia laen tanpa harus jadi patung kalo lagi bareng mereka. Iya pa, namanya Christie dan Ray. Ga ngerti juga sih pa, gimana bisa begitu. Cuma pas liputan dan maen bareng, fa bisa ngerasa ga perlu nyimpen apa pun.

Tapi ya itu, kalo udah temenan begitu, biasanya fa suka mulai keluar tu sifat jeleknya. Suka bikin BT kali ya. Mudah-mudahan mereka berdua tahan ya temenan sama fa. Hahahaa... Selain itu ada juga Alfa dan Kano. Mereka baik, pa. Lucu, kayak anak kecil. Hehehehe...

Oh iya. Ada satu perubahan besar pa. Toh, kita ga mesti sama dalam segala hal kan? Fa berhenti ngerokok! Ini udah jalan sebulan pa. Fa aja bingung kenapa bisa. Aneh aja. Tiba-tiba engep kalo kena asep rokok. Mungkin faktor suka bengek juga kali ya, hehehe.. Tapi itu prestasi pa! Ngelepasin rokok tuh, prestasi! Semoga bisa selamanya deh ya.

Pa, di langit ada rokok ga sih? Ada kali ya? Gitu lah pa pokoknya. Kalo di langit ada yang jual rokok, papa jangan beli ya, nanti sakit!

Hmmm... Apa lagi ya? Satu hal pa, sesuatu yang fa anggep rumit ternyata ga serumit itu. Itu loh pa, yang kemaren berat banget itu, akhirnya bisa kelar. Yiha! Fa ga perlu pusing mikirin orang laen lagi deh jadinya. Sekarang bisa fokus mikirin diri sendiri. Ihiy!

Nah, kalo tahun lalu papa belom dapet cucu, sekarang papa udah punya pa. Perempuan, Gilli Galenia Lagenda namanya. Dia anaknya Kak Geinte. Lucu parah, pa! Hahahahahahha...

Nah kalo Gerry, masih usaha oa. Papa harus doain semoga Gerry bisa segera kasih cucu. Kalo mama? Ampun dah pa! Sibuknya ngalahin pas doi belom pensiun! Bentar-bentar ngisi materi di sana, ngisi materi di sink, ngajarin ibu-ibu merajut. Hhhh..... Tapi gapapa lah. Semangat kerja nya masih kayak anak muda. Alhamdulillah. Rumah juga ga pernah sepi.

Pa ultah papa hari ini keren deh! Ga pake nangis (udah dua hari lalu meweknya), ga pake galau, ga pake yang aneh-aneh. Malah tadi Fa sama Christie cuma makan, maen di Fun World dan ngopi. Udah gitu doang, sambil ngobrol-ngobrol aja. Kemajuan pa! Faktor umur juga kali ya, Fa kan dah mayan umurnya, hahahaha....

Oh iya! Si Ray, mamanya si Ray kan udah di langit juga, pa! Ktemua ga? Kenalan gih pa! Biar ikrib! Hehehe... Ray kasih kado buat papa! Dia bikin tulisan gituuuuu!!! Papa baca ya!

"Secangkir Kopi Tuk Ayah

Dalam lamunan terkadang aku teringat, terngiang dan tersentak. Saat bagaimana sosok dan suaramu hadir dalam hidupku. 

Setiap cangkir kopi yang kuminum mengingatkanku akan wujudmu. Berharap engkau sedang meminum kopi yang sama dalam rindangnya Surgawi. 

Ayah, dalam hening kusadari teman datang dan pergi silih berganti untukku. Fananya dunia memang mengisyaratkan tak ada yang abadi. 
Namun kuyakin kau tengah meminum secangkir kopi hangat ditemani teman yang mungkin baru kau temui disana. 

Mungkin ditemani orangtua atau saudara yang telah mendahuluimu menjejakan kaki di planet Firdaus. Atau seorang wanita yang adalah ibu sahabatku yang juga telah ada dalam keabadian. Meskipun ku meragu adalah yang abadi dalam hidup. 

Selamat ultah Om Nuh, Papanya Oje."

Itu pa, tulisannya. Itu wanita yang dia bilang itu mamanya, pa. Semoga kalian juga temenan ya pa di langit!

Si Christie juga ngucapin selamat ultah, pa! Tapi, pake sedikit bumbu ngatain Fa. Parah memang itu anak, pa! Jitakin dulu lah, tolongin!

"Happy Belated Birthday, Om Nuh 😌😇. Semoga anaknya enggak penyakitan, enggak baperan. Jadi om Nuh tenang ngupi ngupi sama Mamanya Makrey di Surga. Aminnn"

Nah itu tuh ucapan dari Christie. Kenalan dulu lah sama ni bocah, pa! Umurnya lima tahun di bawah Fa, tapi kadang bisa lebih sabar kok ngadepin Fa yang kadang ga sadar umur ini, hehehe...

Sekarang, selaen Ajeng, ada dua orang temen ini sih pa yang suka Fa rusuhin. Semoga mereka sabaaaaaaarrrr!!!! Hehehe...

Pa, di langit udah jam berapa? Ada dokter ga? Bawain ke kostan lah, obatin penyakit susah tidur Fa ini. Biar ga cepet-cepet nyusul papa ke langit. Biar bisa jagain mama, kakak dan dek Gerru terus. Capek tau ga pa, ga bisa tidur itu nyiksa... Hiks!

Haha malah ngeluh!

Pa, udah dulu ya. Papa baik-baik di langit. Jaga diri. Jangan macem-macem. Pantau Fa dari atas sana ya.

Selamat ulang tahun, papa! Bahagia lah di sana. Kasih kabar sesekali.

😹😹😹😹😹

Comments

Popular posts from this blog

Quo Vadis?

Lalu kemana harus kubawa pikiran ini? Membuatnya melayang bebas saja aku tak sanggup. Selalu ada sesuatu dalam diri yang menahan dan berusaha membawanya kembali pada jalur yang sama. Kamu. Se-istimewa itu kah Kamu? Aku bahkan sudah melupakan-Mu bertahun-tahun lamanya. Kurasa, Kamu juga sama. Secara tak sadar melupakan aku. Aku jadi ingat waktu Kita masih sering berjalan beriringan. Kamu dengan segala isyarat yang disampaikan melalui banyak 'media' membuat aku patuh dan tergiring ke jalan yang Kamu mau. Sampai pada suatu saat Kamu membuatku benar-benar kaget. Kau bahkan tak memberiku waktu untuk bersiap-siap menghadapinya. Maaf, tapi terus terang aku KECEWA! Sangat kecewa. Kita hidup dalam damai. Kita saling jujur. Tak ada yang kusembunyikan dari Kamu. Tapi belakangan aku sadar, terlalu banyak yang Kamu sembunyikan dari aku. Orang-orang bilang, tak ada satu pun akan tau apa yang Kamu lakukan di detik berikutnya. Kamu memberi kejutan tak menyenangkan! Kamu me

Cerita Kita Selesai

Kamu, seperti yang banyak dipercaya orang, merupakan cinta pertama yang sempurna. Sosok yang selalu memberi kenyamanan dan kehangatan. Idealnya, kamu memberi gambaran sosok seperti apa yang akan menemani perjalanan hidup sang putri di masa depan. Di luar itu, kamu menjadi tokoh utama keluarga yang idealnya (lagi) bisa menjadi contoh. Kamu punya segalanya. Di mata orang-orang, kamu seperti malaikat. Melindungi, mengayomi, menjadi manudia nyaris sempurna. Utuh. Kamu seperti utuh menjadi manusia. Hampir semua orang memuji. Kamu sosok kuat, berprinsip, tak neko-neko, pantang curang. Hidupmu kau serahkan untuk mengabdi kepada negara, daerah, dan masyarakat yang meminta. Sangat sempurna bukan? Tapi kamu lupa. Berjalan terlalu lurus sampai lengah ada benda kecil yang membuatmu terpeleset. Kamu terjatuh. Seluruh tubuhmu kotor. Tapi ada seseorang yang buru-buru membersihkan badan besarmu itu. Kau kembali ke hadapan manusia lain dengan rapi. Sangat rapi. Kemudian kamu pergi. Berlal