Skip to main content

Bahagia itu Sederhana



Belakangan sering banget nemu (entah kalimat atau apa) 'Bahagia itu Sederhana'.

Gue sih juga bingung itu kalimat atau barisan kata harusnya dipake buat apa, dalam kondisi apa dan soal apa? Soalnya, kadang orang-orang ngepost foto indomie doang tapi pake tu kata-kata. Atau, cuma ngepost foto kopi item plus rokok juga pake kata-kata itu.

Intinya sih gue ga mau bahas tepat atau ga penggunaannya, gue sih justru pengen ikut-ikutan make tu kata-kata buat malem ini, heheheh...

Buat orang yang keseringan susah buat 'lepas' ketika berteman, nemu orang yang suka GeJe bareng itu jadi barang mewah! Ya, gitu, soalnya, dari sekian banyak orang yang sering kita temuin, paling cuma beberapa yang bisa terus-terusan maen, jalan, ngegalau, atau emosian bareng! hahahahaha

Kurang lebih 3,5 tahun kerja di media (yang harusnya jadi tempat kerja orang yang supel, ramah, dll, bukan kayak gue gini), gue berhasil menemukan orang yang bisa bareng-bareng ngelakuin hal-hal yang gue sebut di atas.

***

Sekarang, ada Aji dan Lia yang sering jadi temen gue melakukan hal-hal yang lumrah dilakukan orang-orang lainnya (trus, spesialnya di mana??? Sabar!). Cukup dengan karoke, jalan-jalan ke museum, ngopi, ke gramed, atau sekadar duduk-duduk kece di warung (yang udah tutup) di depan kantor pas sama-sama dapet jadwal kerja tengah malem.

Ga cuma ketemu secara fisik, mereka juga jadi temen di dunia maya. WhatsApp jadi salah satu media kami untuk sekadar bertukar cerita dari yang penting sampe yang super ga penting! Atau sekadar lempar candaan yang mungkin buat orang lain garing, tapi krenyes-krenyes kok, setidaknya buat gue. Hiihihihihi.....

Dua makhluk ini, menurut gue sih ya, punya tingkat intelejensi yang tinggi. Nah, loh, apa tuh maksudnya???? Mereka orang-orang pinter, punya ide yang oke-oke, punya pemikiran yang terkadang bikin gue ter-wow-wow sebenernya (semoga ga ada yang baca deh di antara ni orang bedua, ntar GR pulak mereka gue puji-puji! hahahah... *ampun Li, Ji!).

Keren lah pokoknya udah! Haih, cukup dulu lah memuji-muji temen-temen gue ini. Fungsi temen itu untuk mem-bully, bukan memuji! Hahahahaha...

Oke.. Oke....

Jadi apa sih 'Bahagia itu Sederhana' menurut gue?

Ya yang kayak gitu! Tapi, yang paling membuat gue merasa ga sendirian adalah ketika kita bertiga duduk di salah satu kedai kopi (di manapun itu, termasuk warung Mama Sella), dan bisa ngobrol soal apapun. Ya tentang kerjaan, tentang mantan, gebetan, gosip terbaru di kantor, isu-isu terkini and the bla and the ble!

Cukup! Buat gue itu udah cukup membahagiakan! Mure ya gue???

BIG NO! Kata siapa mure??? Lu kata pertemanan itu mure??? Ga lah bro, sis! haha

Punya temen yang bisa ngerti bahkan pas kita cuma nyengir itu ga gampang. Apalagi temen-temen yang lumayan membantu gue ketika susah tidur misalnya (atau mungkin karena gue anaknya mellow parah ya, jadi kalo diperhatiin dikit langsung seneng gitu, hahaha).

Saran mereka buat beli susu beruang aja langsung gue ikutin tuh. Dan langsung gue minum juga sih, walaupun berakhir dengan muntah-muntah di toilet mall dan mungkin gue juga bisa-bisa dikira bunting gegara itu! Dan gue tetep ga bisa tidur malemnya, hahaha...

Tapi, jarang-jarang tuh gue ngikutin saran orang, ye kan! Cuma mereka-mereka aja tuh yang gue ikutin sarannya,hahahha...

Intinya, gue itu orang yang sangat menghargai persahabatan kalo emang pertemanan ga cukup menggambarkan hubungan kami. (Gue yakin kalo tu orang bedua baca bisa langsung mules nih) hahhaha...

Banyak sih sebenernya yang bisa gue ceritain tentang mereka, tentang kami, kita, atau apalah itu u name it!

****
Belakangan, gue semakin yakin kalo gue memang bener-bener berteman sama kedua orang ini. Kenapa???

Gue seneng sekaligus sedih mendengar rencana hidup mereka ke depan. RESIGN! Nah, itu kata-kata yang selalu gue takutin keluar dari mulut mereka. Sekarang, kata-kata itu semakin sering gue denger. Bahkan, persiapan untuk langkah hidup selanjutnya udah mulai mereka cicil satu-satu.

SENENG gue! Karena temen-temen gue semangat mengejar apa yang mereka mau. Gue doain banget semoga apa yang mereka mau segera tercapai.

Tapi, rasa SEDIH tetep ga bisa gue sembunyiin. Iya, bocah ingusan ini sedih karena kalo dua orang temennya ini jadi meninggalkan Metro TV dan meninggalkan Jakarta, bisa kebayang kan gimana rasanya???? hiks!

Gue itu bukan orang yang suka kehilangan, makanya sampe sekarang ga punya terlalu banyak temen.

WEITS! Mulai sendu nih cerita. Ga seru ah! Ganti topik!

****

Pokoknya begitulah. Bahagia itu sederhana kok. Terus bareng-bareng orang yang bikin kita nyaman menjadi kita yang sebenarnya. Bareng-bareng orang yang ga protes ketika selalu gue ajak nongkrong di smoking area padahal mereka ga ngerokok. Sesederhana itu kok, temans!

Jadi, 'Bahagia itu Sederhana' nya gue adalah ga terbebani dengan apapun ketika ada bersama mereka.



Inilah wujud Aji dan Lia. Ini foto baru diambil tadi pas kita nongkrong di Koultura. Biasa, sok-sokan nongkrong gitu deh, kita kan anak nongkrong banget! pret! hahahaha

Acara nongkrong ini kita lakukan setelah karoe GeJe di Inviz Jalan Panjang. Hehehe..


Nah, kalo ini gue sama Aji. Kayaknya, dalam kondisi apapun, muka gue ga pernah stereo deh kalo difoto! hahahahaha. Masih di tempat yang sama, Kolutura.


Kalo yang ini, gue, Aji dan Lia lagi di Warung Kopi Purnama di Bandung. Kita memang suka muter-muter kok cuma buat ngopi, ngeteh, nyusu, ngejus, etc,  hehehe... 


Kalo yang ini, gue, Lia dan Aji lagi di Museum Asia Afrika di Bandung. Selain hobi ngopi, kita juga sama-sama suka berburu museum!


Yang ini, foto waktu kita bertiga mengunjungi Museum Bank Indonesia di daerah Kota Tua. Bagus museumnya, banyak hal yang bisa dilihat dan dipelajari, lho, kalo maen ke museum,hehehe..

Sebenernya masih banyak lagi sih bukti-bukti ke-GeJe-an kita bertiga, tapi susah nyari fotonya, hahaha..

Yasudlah, istirahat dulu kita, bair fit esok hari.

Good night, people!

-Tanjung Duren, 15 Januari 2015-



 











Comments

Popular posts from this blog

Quo Vadis?

Lalu kemana harus kubawa pikiran ini? Membuatnya melayang bebas saja aku tak sanggup. Selalu ada sesuatu dalam diri yang menahan dan berusaha membawanya kembali pada jalur yang sama. Kamu. Se-istimewa itu kah Kamu? Aku bahkan sudah melupakan-Mu bertahun-tahun lamanya. Kurasa, Kamu juga sama. Secara tak sadar melupakan aku. Aku jadi ingat waktu Kita masih sering berjalan beriringan. Kamu dengan segala isyarat yang disampaikan melalui banyak 'media' membuat aku patuh dan tergiring ke jalan yang Kamu mau. Sampai pada suatu saat Kamu membuatku benar-benar kaget. Kau bahkan tak memberiku waktu untuk bersiap-siap menghadapinya. Maaf, tapi terus terang aku KECEWA! Sangat kecewa. Kita hidup dalam damai. Kita saling jujur. Tak ada yang kusembunyikan dari Kamu. Tapi belakangan aku sadar, terlalu banyak yang Kamu sembunyikan dari aku. Orang-orang bilang, tak ada satu pun akan tau apa yang Kamu lakukan di detik berikutnya. Kamu memberi kejutan tak menyenangkan! Kamu me

Cerita Kita Selesai

Kamu, seperti yang banyak dipercaya orang, merupakan cinta pertama yang sempurna. Sosok yang selalu memberi kenyamanan dan kehangatan. Idealnya, kamu memberi gambaran sosok seperti apa yang akan menemani perjalanan hidup sang putri di masa depan. Di luar itu, kamu menjadi tokoh utama keluarga yang idealnya (lagi) bisa menjadi contoh. Kamu punya segalanya. Di mata orang-orang, kamu seperti malaikat. Melindungi, mengayomi, menjadi manudia nyaris sempurna. Utuh. Kamu seperti utuh menjadi manusia. Hampir semua orang memuji. Kamu sosok kuat, berprinsip, tak neko-neko, pantang curang. Hidupmu kau serahkan untuk mengabdi kepada negara, daerah, dan masyarakat yang meminta. Sangat sempurna bukan? Tapi kamu lupa. Berjalan terlalu lurus sampai lengah ada benda kecil yang membuatmu terpeleset. Kamu terjatuh. Seluruh tubuhmu kotor. Tapi ada seseorang yang buru-buru membersihkan badan besarmu itu. Kau kembali ke hadapan manusia lain dengan rapi. Sangat rapi. Kemudian kamu pergi. Berlal