Skip to main content

Liburan Drama ke Curug Maribaya, Lembang, Bandung!

Sabtu, 25 Agustus 2018 kami memutuskan nekat berangkat buat sekadar refreshing dan bikin konten perdana ESOES (gue jelasin belakangan makhluk apa si ESOES ini ya). Dalam keadaan cekak di akhir bulan, kami memilih liburan ke kawasan Bandung.

Berkat Mbah Google (thanks a lot loh yah yang nyiptain mesin  segala tau itu! hahaha), kami menemukan Curug Maribaya di Lembang, Bandung Barat. Ga terlalu jauh dari Stasiun Bandung.

Perjalanan dimulai sejak menjejak Stasiun Bandung, sekitar jam setengah 8 pagi. Laper sih udah pasti. Berangkat subuh dari Jakarta jelas sarapannya ketunda.

Kami keluar di pintu utara stasiun dan langsung menuju tukang kupat tahu yang ga sengaja ditemuin di pinggiran jalan pas lagi observasi angkot mana yang harus kami tumpangi ke tujuan utama. Butuh 15 menit untuk nikmatin kupat tahu (to be honest, gw baru pertama kali makan kupat tahu!).

Gw sempet ngeluarin Nick dan Donald buat difoto demi kebutuhan Instagram Story (KZL kaga sih lo sama kelakuan si oje ini!!!!!! hahhaa). Si Surya dan Sonya ikutan 'ngobrol' sama keduanya . Nick dan Donald yang tadinya persis depan mata gue dipindah ke deket piringnya Surya buat difoto. Mereka berdua terlihat seperti menghirup kuah kacang dari piring kupat tahu.

Ok. Waktunya berangkat karena hari udah lumayan siang. Kami bayar tuh sarapan dan bergegas nyari angkot.

Perjalanan penuh drama dimulai!

Pertama, Surya sebagai lelaki satu-satunya dalam tim ini mulai nyegat angkot yang di kaca depannya tertulis 'St Hall-Lembang'. Gue dan Sonya yang buntutin dari belakang udah deket banget sama pintu angkot ketika Surya malah turun lagi dari mobil L300 itu.

Bapak angkotnya ngira Surya berangkat sendirian. Sepertinya si bapak agak males kalo nganterin ke lokasi cukup jauh dengan satu penumpang doang. Untungnya, begitu dijelasin kami jalan bertiga si bapak setuju.

Biaya angkot dari stasiun menuju Curug Maribaya cuma Rp10 ribu. Thank God kami ketemu bapak angkot super baik meskipun kalo penumpang lain pengen berhenti kudu teriak-teriakan biar bapaknya denger, hehehhe..

Hampir setengah jam perjalanan dengan jalur berliku, gw tetiba nyadar Nick dan Donald ga ada di kantong jaket maupun tas. Panik!

Gw langsung nanya ke Sonya dan Surya apa tadi mereka liat gw masukin tu bocah dua ke tas atau kantong. Sialnya, mereka ga ada yang nyadar. Sekitar 2 menit mikir, gw yakin Nick dan Donald ketinggalan.

Gw memutuskan turun angkot dan janjian ketemu di Curug Maribaya sama Sonya dan Surya. Iya. Gw lompat turun angkot pas tu manusia berdua bengong! Hahahahaha.. Gw langsung pesen Go-Jek buat anterin ke kang kupat tahu yang ternyata udah jauuuuuhhh banget dari lokasi gw turun angkot.

Tuhan baik. Kang kupat tahu balikin Nick dan Donald. Persoalannya cuma pas gw dikatawain tukang ojek yang ngira gw mau ngambil barang berharga semacam kamera atau tas berisi sesuatu yang penting.

Persetan lah diketawain. Gw terlalu sayang sama anak-anak itu. Mereka yang paling setia nemenin gw jalan-jalan di dalam maupun luar negeri. Gw ga bisa senyum tanpa mereka. Ketimbang mood rusak dan merusak keseluruhan perjalan kami kan ya, berkorban waktu dan materi sedikit menurut gw masih wort it lah! Hahahha..

Persoalan kedua muncul. Sonya dan Surya milih turun di simpangan Jalan Maribaya karena ga enak sama gw. Mereka akhirnya nunggu di Indomaret simpang Jalan Maribaya.

Gw yang menuju sana naek Go-Jek langsung senyum lebar liat mereka berdua duduk anteng, bahkan beliin gw minuman biar hilang paniknya, hahaha.. Kalian memang rekan yang baik! Heks!

Surya ternyata sempat ngobrol sama kang angkot yang kemudian dimanfaatin jadi ajang pemerasan. Iya, kami dipalakin. Gw memang udah curiga kenapa itu orang ngajakin ngomong melulu padahal ga begitu diladenin.

Dia nawarin ini itu, nawarin ke Tangkuban Perahu dan lain-lain. Mon maap, itu bukan tujuan kami.

Dia sempat menghilang. Kami akhirnya pesen Go-Car buat langsung ke Curug Maribaya karena waktu kami udah kemakan sekitar satu jam buat gw ambil Nick dan Donald.

Driver udah dateng. Kami juga udah duduk manis di mobil ketika abang-abang itu dateng dan sepertinya ngancem driver kami.

Surya gercep menyelesaikan dengan uang Rp50 ribu (cheaper than harga yang dia tawarin buat malakin kami). Ya sudah lah. Anggep aja sedekah!

Perjalanan dari simpangan itu lumayan jauh. Jalanannya kecil, banyak bus, motor, maupun mobil pribadi. Bisa dibilang padat tapi tetep gerak lah kendaraannya.

Curug Maribaya, kami datang!!!!!!

Kami langsung menuju loket. Harga tiket masuk Rp35 ribu. Itu cuma buat masuk dan jalan muter-muter ya. Di dalem, ada beberapa spot foto dan permainan. Itu perlu bayar lagi sekitar Rp5-15 ribuan. Masih oke lah, lumayan murah ya.

Termahal, kamar rendam. Ada bathub dengan air khusus dan aroma terapi. Kalo mau menikmati fasilistas  itu, kalian harus merogoh kocek Rp90 ribu per jam per orang. Woles lah kalo emang mau liburan santai.

Berhubung kami ga berencana berendam, kami cuma menikmati suasana yang ternyata ga terlalu memuaskan buat kami. Ekspektasi bisa berendem di bawah air terjun sama sekali ga kesampean.

Ok, udaranya seger, cuma kalo buat berendem sih sama sekali ga bisa. Air terjunnya kecil. Sangat kecil. Terlihat seperti hiasan-hiasan doang di tempat wisata itu. Ini bukan mau jelek-jelekin lokasi wisatanya ya, ini jujur pendapat gw yang bekrunjung dengan ekspektasi cukup tinggi.

Ok, mungkin risetnya kurang ya. Hahaha... Gw percaya Google yang nunjukkin gambar-gambar wah. Ternyata, itu semua persoalan angle, coy!

Kecewa? Ga juga sih. Cuma sedih aja. Gagal nyebur dan main air.

Akhirnya kami memutuskan ke hotel karena udah jam 1 siang. Hotel kami lumayan jauh ternyata dari Curug Maribaya.

Kami cuma dapet Hotel Saung Balibu di pinggir jalan raya. Harga per kamar cuma Rp311 ribu. Karena bertiga, kami harus minta extra bed sekaligus jatah sarapan. Lumayan sih, nambah Rp100 ribu. Ga apa-apa lah, yang penting nyaman dan cukup hemat juga sih ketimbang ribet nyari sarapan ke sana ke mari.

Perjalanan sampe di sini dulu ya. Kita cuma bahas Curug Maribaya di tulisan ini. Tulisan selanjutnya bakal gw ceritain keseruan kami di Cikole Jayagiri. Ini sih oke banget!


Sesuai janji, gw bakal jelasin apa itu ESOES??

ESOES itu singkatan nama Surya-Oje-Sonya. Udah lama pengen bikin YouTube channel bareng, tapi baru kesampean sekarang nabung kontennya.

Jadi jangan bosen-bosen liat kami bertiga ya!

Comments

Popular posts from this blog

Quo Vadis?

Lalu kemana harus kubawa pikiran ini? Membuatnya melayang bebas saja aku tak sanggup. Selalu ada sesuatu dalam diri yang menahan dan berusaha membawanya kembali pada jalur yang sama. Kamu. Se-istimewa itu kah Kamu? Aku bahkan sudah melupakan-Mu bertahun-tahun lamanya. Kurasa, Kamu juga sama. Secara tak sadar melupakan aku. Aku jadi ingat waktu Kita masih sering berjalan beriringan. Kamu dengan segala isyarat yang disampaikan melalui banyak 'media' membuat aku patuh dan tergiring ke jalan yang Kamu mau. Sampai pada suatu saat Kamu membuatku benar-benar kaget. Kau bahkan tak memberiku waktu untuk bersiap-siap menghadapinya. Maaf, tapi terus terang aku KECEWA! Sangat kecewa. Kita hidup dalam damai. Kita saling jujur. Tak ada yang kusembunyikan dari Kamu. Tapi belakangan aku sadar, terlalu banyak yang Kamu sembunyikan dari aku. Orang-orang bilang, tak ada satu pun akan tau apa yang Kamu lakukan di detik berikutnya. Kamu memberi kejutan tak menyenangkan! Kamu me

Cerita Kita Selesai

Kamu, seperti yang banyak dipercaya orang, merupakan cinta pertama yang sempurna. Sosok yang selalu memberi kenyamanan dan kehangatan. Idealnya, kamu memberi gambaran sosok seperti apa yang akan menemani perjalanan hidup sang putri di masa depan. Di luar itu, kamu menjadi tokoh utama keluarga yang idealnya (lagi) bisa menjadi contoh. Kamu punya segalanya. Di mata orang-orang, kamu seperti malaikat. Melindungi, mengayomi, menjadi manudia nyaris sempurna. Utuh. Kamu seperti utuh menjadi manusia. Hampir semua orang memuji. Kamu sosok kuat, berprinsip, tak neko-neko, pantang curang. Hidupmu kau serahkan untuk mengabdi kepada negara, daerah, dan masyarakat yang meminta. Sangat sempurna bukan? Tapi kamu lupa. Berjalan terlalu lurus sampai lengah ada benda kecil yang membuatmu terpeleset. Kamu terjatuh. Seluruh tubuhmu kotor. Tapi ada seseorang yang buru-buru membersihkan badan besarmu itu. Kau kembali ke hadapan manusia lain dengan rapi. Sangat rapi. Kemudian kamu pergi. Berlal