Skip to main content

Gegenitan ke Bandung

Oktober sepertinya jadi bulan yang pas buat gw nge-Bandung. Bareng si Iti, bocah alay yang nayla, gw memutuskan naik kereta Argo Parahyangan buat mengantarkan kami ke Kota Bunga di Sabtu Ceria! Aha! Hahahahhaha

Keribetan pasti aja terjadi ya kalo perginya bareng tu anak kecil. Dimulai dari Jumat malam yang cukup  panjang karena kami keasyikan main di salah satu pusat hiburan, Gajah Mada Plaza (ebuset, bukan yang aneh-aneh ya). Tenang, tenang, kami main semacam timezone gitu! Bukan celamitan sama om-om woy! hahahhaha.....

Kelar main udah nyaris jam 22.00 WIB kalo ga salah. Setelahnya masih harus ke Gambir ngeprint tiket, trus nyamperin kostan salah satu temen  buat ngambil kameranya si bocah yang ga sengaja ketinggalan di lokasi liputan doi. Kan kampret! Ada-ada aja kelakuannya yang bikin waktu jadi terbuang. Odong nih si Iti.

Yaudin. Dipercepat dah. Sekitar jam 03.00 Sabtu dini hari, kami mulai siap-siap. Tepat jam 04.00 kami berangkat menuju Gambir. Alhamdulillah, meski telat dua menit, tuh kereta berangkat dengan mulus!

Yuhuuuuuu!!!!!
Akhirnya menginjakkan kaki  di Bandung sekitar jam 08.28. Mendung, cuy! Padahal gw sama Iti udah mandi loh di Jakarta. Ahelah, positifnya, langit pengertian, dia tau kami suka jalan kaki, jadi Tuhan kasih awan sedikit gelap biar kami ga kepanasan. Thank God! (Tapi jangan ujaaaaaannnn pliiiisssssss)

Sampe di Bandung bukan berarti keribetan Iti kelar. "Ka, aku pengen pup dah!" ujar si kampret.

Alhasil, kami nyebrang ke salah satu toko roti depan Stasiun Bandung. Toko itu juga nyedian kafe kecil di sudut kiri ruangannya. Karena belum ngopi sejak berangkat, cafe latte keknya oke lah ya buat membuka pagi.

Gausah mikir terlalu positif dah. Cafe latte itu cuma kamuflase buat menutupi modus sakit perutnya si kampret. HHahahahahhaha..... Untung aja toilet tuh toko roti ada dan cukup oke. Urusan sakit perut selesai, urusan dahaga akan kopinya gw pun selesai!



foto yang ini diambil pake kamera iPhone-nya Iti

Hmmmm.... Fotonya gausah dikomentarin lah ya. Dengan kemampuan yang seada-adanya banget, yang penting gw cekrek-cekrek dan punya bukti berupa dokumen foto. Hahaha...

Setelah memastikan perut aman, memastikan angkutan yang bakal kami tumpangi, dengan langkah ringan, kami ke luar toko roti dan mulai mencari angkot coklat arah Lembang. Farmhouse, tunggu kami yak!



Jugijagijug gijagijug! Ah salah! Brmmmm brmmmmmm, kami udah di angkot kurang lebih jam 09.14!!!

Perjalanan cukup panjang nih. Setelah sempet mogok, ketemu macet, dan HUJAN saudara-saudara!!!! Sekitar jam 10.19 kami resmi diturunkan dari angkot coklat di depan gerbang Farmhouse!

Saking pinternya, gw yang berpikir perjalanan ini cukup melelahkan akan setara dengan ongkos angkot. Dengan polosnya, si Oje ini menyerahkan uang Rp20 ribu ke kang angkot.

"Berapa orang neng?" ujar kang angkot sambil nerima uang berwarna ijo itu.

"Dua, pak," jawab si polos Oje.

"Oke." Dan si bapak langsung ngegas.

Si Iti udah curiga dah tuh. Muka bengongnya menguatkan perkiraan gw kalo kami dikerjain kang angkot. Harusnya tuh ongkos ga sampe ceban per orang. Fak! Hahahahahha

Yaudah lah ya. Anggep aja upah tuh bapak ngegas ngerem di tanjakan karena jalanan macet. Cret lu pak ah! haha



Wow! Akhirnya sampe juga di lokasi yang lagi NGE-HITZ banget itu! Ta daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...

Biaya masuk ke tempat wisata ini cuma Rp20 ribu. Relatif murah lah ya. Apalagi tu tiket masuk bisa ditukerin segelas (cukup besar) susu dengan berbagai varian rasa.  Mayan lah buat ilangin haus selama muter-muter.


Ini juga diambil pake kamera iPhone-nya Iti

Mau foto di rumah Hobbit aja antrenya lumanyun yes! Ada yang pake kostum Eropa segala biar maksimal. Hmmmm.......


Kalo ini, pasangan yang minta tolong difotoin sama Iti, Sekalian lah gw jepret buat bukti. Bukti apaannn?? Bukti kalo ni orang kaga niat gantian motoin. Foto yang mereka ambilin buat kami astajim semua hasilnya. Hahahaha.... Gapapa dah, mungkin mereka buru-buru karena kepanasan pake tu kostum! Hehehehhe

Selain rumah Hobbit, ada juga tuh area yang dipake buat kita main sama hewan. Ada domba, ayam, burung, iguana, sapi, dan hamster.

Gw sama Iti si kurang suka keramaian yang terlalu begitu. Alhasil, kami cuma muter-muterin itu aja. Sama wefie dah tuh depan rumah Hobbit. Bayar kesel karena yang difotoin sama pasangan itu bapuk naudzubillah hasilnya. Kami juga foto di beberapa titik yang dianggep oke lah buat narsis.

Selebihnya, biar foto dan muka kuyu kami yang berbicara dah ya! Tapi jangan protes kalo muka gw akan selalu sama di setiap foto.

FYI, gw yang pake kemeja merah tua atau merah hati ayam, ah apalah itu. Clue ke-2, gw yang jauh lebih pendek dan gendut dibanding orang yang selalu foto di kanan gw! hahahahha

alhamdulillah punya foto wefie di depan rumah Hobbit! Berbekal fish eye lens yang baru dibeli  H-1 sebelum berangkat.






Hmmmm....... Lumayan kan ya. Timbang ngosong doang dateng ke sana. Haha


Sejujurnya, kami kurang puas lah main ke sini. Karena terlalu rame dan ternyata lokasinya begitu-begitu aja. Ada sih beberapa lokasi yang memang oke buat narsis-narsisan. Ya, mayan lah ya.

Karena hujan semakin galak, kami memutuskan untuk kembali ke kawasan kota aja. Nanya sana-sini soal angkutan, akhirnya kami  memutuskan untuk sotoy-sotoyan aja.

Kesotoyan itu pun berbuah sedikit manis, eh tapi banyakan paitnya deng. Kami kembali menunmpangi angkot coklat. Udah coba nanya ke abangnya, dikasih tau buat naek angkot lain.  Dan, kami diturunin di jalan!

"Naek apaan kita, ti?" ujar gw.

"Kita mau ke mana ka?"

Nah, kebayang kan ya perdebatan kami ga kelar-kelar cuma nanya mau ke mana! Hahaha...
Tapi ini jadi ciri khas gw dan tu kampret setiap jalan-jalan sik. Hehe...

Sempet kepikiran buat ke Paris Van Java aja yang jelas-jelas dilewatin. CIta-cita makan batagor Riri ataupun KIngsley sempet dikubur dalam-dalam karena hujan dan bingung sama angkot. Males mikir sih tepatnya.

Tiba-tiba.... Angk0t ijo dateng.

"bla bla bla trrtttt trtttt, BIP BIP," teriak kang angkot!

Refleks, dua anak bodoh ini cuma saling pandang dan memutuskan naik. Kesadaran penuh baru dateng setelah setengah menit duduk di angkot!

"Kita ke BIP?? Kok kita naik-naik aja si?" kira-kira itu lah arti dialog kami yang disampaikan lewat ketawa ngakak!

Stupid! Bertindak dulu baru mikir, hahahahhaha......

Tapi, gapapa lah. Kami sangat percaya apa pun yang dijalankan dengan keyakinan dan kesantaian akan berbuah manis.

Cita-cita makan batagor paling endes se-Bandung pun bangkit dari kubur! Ratu Google Maps alias Iti alias kampret udah ancang-ancang melihat jalur dan rute yang kemungkinan dilewatin angkot yang kami tumpangi.

See??? Tuhan bersama kami!

Kang angkot yang baik hati dan jujur menurunkan kami tepat di simpangan Jalan Veteran, ga jauh dari resto batagor Kingsley. Dan ongkos angkot untuk perjalanan yang sangat jauh itu hanya Rp10 ribu! Ini makin menguatkan kalo perjalan pertama menggunakan angkot tadi kami ketipu habis-habisan. Hahahahahha

Cukup jalan kaki sekitar lima sampai tujuh menit, aroma batagor kuah maupun goreng udah mulai bandel di hidung!

Selamat makaaaann!!!!!!!!!

Hmmmmm... yang ada di foto cuma seperlima dari yang kami pesen sih. Ada batagor goreng, otak-otak, durian legit dan masing-masing dua gelas teh tawar hangat yang kami bae! 

Perut udah kenyang. Selera udah tercapai. Saatnya ke kawasan Jalan Riau. Si Iti mau belanja katanya. Gw juga si, pengen liat-liat, kalo ada yang ok ya belanja.

Kembali menumpangi angkot plus ritual jalan kaki, kami mengunjungi beberapa factory outlet di sana. Belanjaan udah dapet dan hari semakin sore.

Kami akhirnya memutuskan ke kawasan BIP. Dulu, pernah liat ada yang jual anjing di sana. Tapi kenyataan tak sesuai bayangan. Depan BIP sekarang cukup rapi.

Sedih. 

Sedikit kecewa, kami lanjut bergerak ke kawasan Braga. Hujan yang udah nyiramin kami dari pagi ga mau kompromi.

Setelah makan malem di Braga Permai yang terkenal enak dan murah, kami melanjutkan perjalanan ke arah Jalan Asia Afrika. Kami mau memaksimalkan waktu yang cuma tersisa 20 menitan untuk mendatangi dan berfoto di kawasan itu.

Alhamdulillah, ada beberappa foto wefie yang cukup oke buat dimasukin ke sini. Tapi, sedikit sedih karena foto dengan kamera instax-nya Iti, gagal semua, hahahhahaha...




Hmmmmm... itu dah yak.. lumayan kan yaaaaaaa... hahahahahhah



Selebihnya, gw kasih foto-foto lain dah. Nyampah! haha













Comments

Popular posts from this blog

Quo Vadis?

Lalu kemana harus kubawa pikiran ini? Membuatnya melayang bebas saja aku tak sanggup. Selalu ada sesuatu dalam diri yang menahan dan berusaha membawanya kembali pada jalur yang sama. Kamu. Se-istimewa itu kah Kamu? Aku bahkan sudah melupakan-Mu bertahun-tahun lamanya. Kurasa, Kamu juga sama. Secara tak sadar melupakan aku. Aku jadi ingat waktu Kita masih sering berjalan beriringan. Kamu dengan segala isyarat yang disampaikan melalui banyak 'media' membuat aku patuh dan tergiring ke jalan yang Kamu mau. Sampai pada suatu saat Kamu membuatku benar-benar kaget. Kau bahkan tak memberiku waktu untuk bersiap-siap menghadapinya. Maaf, tapi terus terang aku KECEWA! Sangat kecewa. Kita hidup dalam damai. Kita saling jujur. Tak ada yang kusembunyikan dari Kamu. Tapi belakangan aku sadar, terlalu banyak yang Kamu sembunyikan dari aku. Orang-orang bilang, tak ada satu pun akan tau apa yang Kamu lakukan di detik berikutnya. Kamu memberi kejutan tak menyenangkan! Kamu me

Cerita Kita Selesai

Kamu, seperti yang banyak dipercaya orang, merupakan cinta pertama yang sempurna. Sosok yang selalu memberi kenyamanan dan kehangatan. Idealnya, kamu memberi gambaran sosok seperti apa yang akan menemani perjalanan hidup sang putri di masa depan. Di luar itu, kamu menjadi tokoh utama keluarga yang idealnya (lagi) bisa menjadi contoh. Kamu punya segalanya. Di mata orang-orang, kamu seperti malaikat. Melindungi, mengayomi, menjadi manudia nyaris sempurna. Utuh. Kamu seperti utuh menjadi manusia. Hampir semua orang memuji. Kamu sosok kuat, berprinsip, tak neko-neko, pantang curang. Hidupmu kau serahkan untuk mengabdi kepada negara, daerah, dan masyarakat yang meminta. Sangat sempurna bukan? Tapi kamu lupa. Berjalan terlalu lurus sampai lengah ada benda kecil yang membuatmu terpeleset. Kamu terjatuh. Seluruh tubuhmu kotor. Tapi ada seseorang yang buru-buru membersihkan badan besarmu itu. Kau kembali ke hadapan manusia lain dengan rapi. Sangat rapi. Kemudian kamu pergi. Berlal