Skip to main content

Menjadi Munafik Itu Perlu


Lah? Baru baca judul udah negatif aja pikirannya, haha... Kopi dulu lah, biar santai pikirannya, gan! *slurp

*****

Bo'ong lah kalo bilang kita ga pernah munafik. Apalagi dalam pertemanan. Menurut gw sih munafik jadi hal wajib ya dalam pertemanan. 

Tapi, munafik in a good way, yaakkkkk!  Bukan munafik yang ngerugiin temen lo. 

Nah gimana pulak itu munafik in a good way???? Bentar! gw pikirin dulu itu sikap sejenis apa, hahaha..

Gini loh maksudnya, sodara-sodaraaaa!!!

Dalam pertemanan itu kan pasti ada konflik ya. Nah, sikap munafik ini bisa kita gunain untuk meminimalisir konflik, Misal, lo harus siap jadi tong sampah buat temen lo, meskipun lo sendiri lagi banyak pikiran. Maksain denger padahal lo lagi ga terlalu antusias itu munafik, kan? Tapi kudu lo lakuin demi manusia yang lo sebut temen. Gitu loohhh.... Itu munafik in a good way menurut gw.

Meski munafik, lo tetep berusaha ada buat temen lo. Dengerin semua yang mau dia muncratin. Itu cukup kok buat syarat utama lo buat disebut temen yang baik. Itu menurut gw ya, kalo menurut Barack Obama gw kurang tau juga! hahahaha

Selain itu? Ada! Masih banyak, menurut pendapat manusia sotoy kayak gw, ada baiknya lo jangan tunjukin kesedihan lo di depan temen lo yang lebih lemah. Kenapa???

Selama ini dia pasti numpahin semuanya ke elo! Karena dia tau cuma lo yang bisa bikin dia kuat untuk ngadepin segala hal yang menurut dia berat. Nah kalo lo kelihatan sedih depan dia, gimana dia bisa menggantungkan BAHAGIA di elu, tong?!!!! Lagi-lagi mesti munafik kan lo! Munafik ke diri lo sendiri. Tapi itu tetep bagus, karena ada orang lain yang bisa bahagia atas pilihan sikap lo itu.

Masih ada lagi? MASIH LAAAHHH!!! Ampe subuh juga ga kelar ini gw nulisnya, hehe...

Jangan pernah nangis depan temen lo yang lebih lemah. Nunjukin sedih aja ga boleh, apalagi nangis, cuy! Gini ya, secara ngadepin masalah dia sendiri aja dia butuh penguatan dari lo, masak lo yang dianggep sumber energi mesti mewek depan dia? Yang ada malah mewek berjamaah ntar! Masalah ga kelar, malah muncul masalah baru kan yes! hahaha...

Aduh, sebenernya masih banyak sih, tapi tangan gw pegel. Bodo ah, ntaran aja gw sambung lagi. Yang setia baca jangan teror gw via WA atau email yak, ntar juga kalo lagi mood gw nulis lagi.

Lagian lo pada, blog isinya curhat sampah gw begini masih dibaca aja dah masbro mbaksis! hahah

Sampai jumpa kapan-kapan kawans!!!!!!!

Nih, ada tulisan gw soal pertemanan, persahabatan, atau apalah ga ngerti gw nyebutnya. Nulisnya taun 2008 kalo ga salah. Timbang gw mikir lagi, mending gw copas kan yak haha


********************
Kata org,prsahabatan itu saling mengerti,slg memahami,slg brbagi,slg mnyayangi..
Bahagia melihat sahabat senang,dan ikut menangis saat dy terluka....

Tapi.....
Apa smua itu bnr?

Bwt gw,
persahabatan itu:
-slg memaki (pas shbt lu bikin salah,caci maki lu yg bkin dy sadar atas ksalahannya itu)
-seperti simbiosis mutualisme (pas shbt lu ngrasain ksusahan n lu punya kbahagian, lu bkl ksh separuh kbahagiaan lu k dy)
-slg mengoreksi (pas shbt lu mrasa tinggi,koreksi dr lu yg bkl nglindungin dy dr kjatuhan yg bs aj amat mnyakitkan)
-mw g mw bkn qt munafik (pas shbt lu curhat,lu jd munafik--seolah lu tau n kuat ngadepin sgl hal,pdhl kl lu ad d posisi dy,bs aj lu lbh panik ngadepinny)
-tetap ktawa pas shbt lu nangis (krn pada saat sprti itulah posisi qt sbgai shbt sgt dbutuhin)

g ada sesuatu yg bs bkn lu bhgia kcuali ada,melindungi,dan dilindungi shbt...

-oJeygsotoy,haha-
*********************









Comments

Popular posts from this blog

Quo Vadis?

Lalu kemana harus kubawa pikiran ini? Membuatnya melayang bebas saja aku tak sanggup. Selalu ada sesuatu dalam diri yang menahan dan berusaha membawanya kembali pada jalur yang sama. Kamu. Se-istimewa itu kah Kamu? Aku bahkan sudah melupakan-Mu bertahun-tahun lamanya. Kurasa, Kamu juga sama. Secara tak sadar melupakan aku. Aku jadi ingat waktu Kita masih sering berjalan beriringan. Kamu dengan segala isyarat yang disampaikan melalui banyak 'media' membuat aku patuh dan tergiring ke jalan yang Kamu mau. Sampai pada suatu saat Kamu membuatku benar-benar kaget. Kau bahkan tak memberiku waktu untuk bersiap-siap menghadapinya. Maaf, tapi terus terang aku KECEWA! Sangat kecewa. Kita hidup dalam damai. Kita saling jujur. Tak ada yang kusembunyikan dari Kamu. Tapi belakangan aku sadar, terlalu banyak yang Kamu sembunyikan dari aku. Orang-orang bilang, tak ada satu pun akan tau apa yang Kamu lakukan di detik berikutnya. Kamu memberi kejutan tak menyenangkan! Kamu me

Cerita Kita Selesai

Kamu, seperti yang banyak dipercaya orang, merupakan cinta pertama yang sempurna. Sosok yang selalu memberi kenyamanan dan kehangatan. Idealnya, kamu memberi gambaran sosok seperti apa yang akan menemani perjalanan hidup sang putri di masa depan. Di luar itu, kamu menjadi tokoh utama keluarga yang idealnya (lagi) bisa menjadi contoh. Kamu punya segalanya. Di mata orang-orang, kamu seperti malaikat. Melindungi, mengayomi, menjadi manudia nyaris sempurna. Utuh. Kamu seperti utuh menjadi manusia. Hampir semua orang memuji. Kamu sosok kuat, berprinsip, tak neko-neko, pantang curang. Hidupmu kau serahkan untuk mengabdi kepada negara, daerah, dan masyarakat yang meminta. Sangat sempurna bukan? Tapi kamu lupa. Berjalan terlalu lurus sampai lengah ada benda kecil yang membuatmu terpeleset. Kamu terjatuh. Seluruh tubuhmu kotor. Tapi ada seseorang yang buru-buru membersihkan badan besarmu itu. Kau kembali ke hadapan manusia lain dengan rapi. Sangat rapi. Kemudian kamu pergi. Berlal