Skip to main content

24 Jam di Bangkok, Thailand

Jumat 20 Februari 2015, nyaris sore, tetiba gue ditelpon redaktur pelaksana. Gue sebut dia K dan gue F.

K: Halo, Farah, kamu punya passport kan?

F: Iya pak, punya

K: Ada liputan ke Thailand, kita sudah ajukan, nunggu acc, mudah-mudahan bisa langsung acc, berangkat ya

F: Oh gitu, yaudah pak gapapa,

K: BPD-nya sudah diurus di finance

F: Saya berangkat sendirian pak?

K: Iya, yang lain susah. Ada yang ga punya passport ada yang ga bisa serahin passport dalam waktu dekat. Harusnya kamu berdua, tapi sendirian gapapa ya?

F: Oke pak. Gapapa.

Dalem hati sih pengen gerutu, tapi yaudahlah, Redpel gue ini baiknya setengah mampus. Ga mungkin nolak liputan penuh penderitaan ini.

Segala sesuatu beres, kecuali uang jalan dari kantor atau yang disebut BPD.

"Farah, BPD belum bisa keluar ya. Lo berangkat dulu aja. Balik dari Bangkok baru ambil uangnya di gue. Kantor ga bisa ngeluarin Dollar kalo mendadak," kata Nadya, orang finance kantor gue.

Dengan langkah lunglai, gue berusaha tegar! Hahaha...

Berangkat kali ini, lagi-lagi modal sendiri plus biaya santunan dari nyokap! Hahahaha...

***

Minggu 22 Februari 2015

Just landed!

Sekitar jam setengah lima sore. Gue dan rombongan media yang sama-sama diundang AirAsia menginjakkan kaki di Bandara Don Mueang, Bangkok. Setelah rusuh huru-hara nyari taxi, akhirnya rombongan gue nemu semacam Silver Bird-nya Bangkok.

Kami diantar ke Northgate Ratchayothin di 248 Ratchadapisek Road, Ladyao, Chatuchak. Sampe di hotel, kebetulan gue dapet kamar sendirian. Keren lah menurut gue kamarnya. Kami cuma punya waktu setengah jam buat istirahat sebelum akhirnya ngumpul lagi di lobby hotel buat makan malam.

Asiatique jadi pilihan kami buat makan malem. Letaknya di pinggir Sungai Mekhong. Dari hotel, biaya taxi-nya sekitar 317 Baht atau kalo dirupiahin sekitar 128 ribu gitu deh (itungan Rp1 = 405 Baht). Lumayan juga ya. Macet soalnya.

Ga cuma bisa makan malem, di Asiatique juga bisa buat belanja-belanja oleh-oleh. Sayang waktunya mepet banget. Di resto aja kita ngabisin nyaris sejam cuma buat order karena waiters-nya ga pada bisa bahasa Inggris. Dari yang laper ampe berasa kenyang coba, hahaha...

Untungnya, si waiters bernama Pam itu murah senyum dan selalu ketawa. Jadi bahan becandaan deh tu orang. Hahaha.. Kami memang jahat!

Selesai makan, kami memilih untuk naek bianglala,hahaha.. Semacam London Eye, sebut saja benda itu Bangkok Eye! Abis itu pada belanja dan balik ke hotel.

Nyampe hotel nyaris jam 00.00. Gue, Septi dan Bang Dinar (di luar Nadia, Bang Suci, Mba Audrey, Bang Adin dan Bang Aris yang milih istirahat), akhirnya mutusin untuk pergi lagi. Kita pengen tau kehidupan malamnya Thailand.

Secara wartawan semua kan ya, pada kepo sama segala sesuatu, kita akhirnya mengarah ke Sukhumvit. Pengen nyari club yang asik lah ceritanya buat ngilangin stres. Sayangnya, gegara seorang tukang parkir, kami sempet salah destinasi. Jadi cuma nongkrong di The Game Bar. Tempat nobar bola yang depannya banyak Lady Boy jual diri plus bule-bule belanja obat kuat! Hahaha

Sekitar satu jam di sana, seorang waiters bilang, mereka bakal tutup jam 2 pagi. Ebuset, dia bilang gitu pas jam 1.45 gitu hahaha!!!

Akhirnya, gue dan temen-temen nanya ke waiters yang ternyata namanya Nang. Thank God! Dia lumayan lancar bahasa Inggrisnya.

Menurut dia, di Thailand ga ada tempat hiburan yang buka 24 jam. Itu udah aturan pemerintah. Kalo mau nongkrong sampe pagi, kita bisa duduk-duduk di booth sepanjang Sukhumvit Street. Mereka jual segala macem minuman dari soft drink sampe yang beralkohol.

Oke. Kami akhirnya milih buat jalan ke arah Sukhumvit 11. Nyaris jam setengah 3, kami akhirnya nemu satu bar hip hop. Sugar Club namanya. Untuk bisa masuk ke sana, buat cewek cukup bayar 100 Baht atau sekitar 40 ribu dan 200 Baht untuk cowok. Itu udah free minuman.

Alhamdulillah, akhirnya kami nemu club yang asik! Jogat joget segala macem sambil merhatiin kebiasaan orang-orang di sana. Otak gue mulai nyatet beberapa hal yang menurut gue harus disimpen memorinya. Hahahaha...

Pas lagi asik-asikkan dan seru-seruan, grup di belakang kami nyamperin. Oke, sebut saja Boy yang kayaknya lagi mabok waktu itu. Dia sama temen gue si Septi ngobrol seru banget.

Hmmm.. Akrab, gue pikir. Eh taunya, si Septi ketawa-tawa doang, karena Boy ngomongnya pake bahasa Thailand. Doi ngira kita juga dari Thailand! Parah! Salah kaprah!

Si Boy ampe histeris kalo tau kita bukan orang sana. Hahaha... Akhirnya kami juga kenalan sama Give dan Thomas.

"I'm a Lady Boy. Do you believe me?" kata Give ke gue.

"Hah???? I don't know what to say, Give!" Kata gue sambil ketawa-tawa.

Si Thomas kaget tuh! Dan langsung ngecek beneran kaga tu si Give Lady Boy! Hahaha..

Kalo Boy sih bentukannya cowo, tapi ngaku kalo dia guy! Ya santai lah ya. Nah si Give ini yang ampe sekarang gue dan temen-temen gue ga ngerti beneran perempuan atau lelaki hahaha..

Sampe depan club, kami akhirnya pisah. Sugar Club tutup jam 3.30. Setelah bilang Khop phun ka dan Nam nam Cup cup, kami beneran pisah.

Nyampe hotel udah jam 4 aja dong! Mesti packing karena jam 8.30 kami udah harus check out dan kerja!

***

Minggu 23 Februari 2015

Jam 8.10 gue udah nyusulin anak-anak ke resto buat sarapan. Ga lama, kami langsung jalan ke Centara Grand Hotel masih di Cathucak juga. Dan bekerja pun dimulai!

Kerja sekitar 2 jam untuk acara formalnya. Semua CEO AirAsia se-ASEAN dateng! Acaranya megah dan bagus juga produk yang diluncurin.

Setelah acara formal kami dapet sesi khusus untuk wawancara CEO Grup AirAsia Tony Fernandes. Datuk K Meranun juga hadir di ruangan itu.

Wawancara berlangsung sangat santai. Sampe akhirnya waktu kami habis. Setelah sesi foto bareng, kami langsung ke ruang makan untuk ngisi perut.

Jam 14.30 kami udah menuju bandara. Urus ini itu dan siap kembali ke Jakarta.

Kami take off sekitar jam 17.30 lah. Jadi jam 20.30 udah sampe lagi di Jakarta.

Ternyata 24 jam di Bangkok kurang memuaskan. Masih banyak yang bisa dieksplor seandainya kami extend 1 hari lagi. Hehehe.... 

Dan ini sederet foto rombongan lenong yang mencoba memanfaatkan waktu di Bangkok seefektif mungkin..





Last but not least, ini hasil liputan gue, hehehe... Fotonya doang ah, videonya beraatttt gaann


Comments

Popular posts from this blog

Quo Vadis?

Lalu kemana harus kubawa pikiran ini? Membuatnya melayang bebas saja aku tak sanggup. Selalu ada sesuatu dalam diri yang menahan dan berusaha membawanya kembali pada jalur yang sama. Kamu. Se-istimewa itu kah Kamu? Aku bahkan sudah melupakan-Mu bertahun-tahun lamanya. Kurasa, Kamu juga sama. Secara tak sadar melupakan aku. Aku jadi ingat waktu Kita masih sering berjalan beriringan. Kamu dengan segala isyarat yang disampaikan melalui banyak 'media' membuat aku patuh dan tergiring ke jalan yang Kamu mau. Sampai pada suatu saat Kamu membuatku benar-benar kaget. Kau bahkan tak memberiku waktu untuk bersiap-siap menghadapinya. Maaf, tapi terus terang aku KECEWA! Sangat kecewa. Kita hidup dalam damai. Kita saling jujur. Tak ada yang kusembunyikan dari Kamu. Tapi belakangan aku sadar, terlalu banyak yang Kamu sembunyikan dari aku. Orang-orang bilang, tak ada satu pun akan tau apa yang Kamu lakukan di detik berikutnya. Kamu memberi kejutan tak menyenangkan! Kamu me

Cerita Kita Selesai

Kamu, seperti yang banyak dipercaya orang, merupakan cinta pertama yang sempurna. Sosok yang selalu memberi kenyamanan dan kehangatan. Idealnya, kamu memberi gambaran sosok seperti apa yang akan menemani perjalanan hidup sang putri di masa depan. Di luar itu, kamu menjadi tokoh utama keluarga yang idealnya (lagi) bisa menjadi contoh. Kamu punya segalanya. Di mata orang-orang, kamu seperti malaikat. Melindungi, mengayomi, menjadi manudia nyaris sempurna. Utuh. Kamu seperti utuh menjadi manusia. Hampir semua orang memuji. Kamu sosok kuat, berprinsip, tak neko-neko, pantang curang. Hidupmu kau serahkan untuk mengabdi kepada negara, daerah, dan masyarakat yang meminta. Sangat sempurna bukan? Tapi kamu lupa. Berjalan terlalu lurus sampai lengah ada benda kecil yang membuatmu terpeleset. Kamu terjatuh. Seluruh tubuhmu kotor. Tapi ada seseorang yang buru-buru membersihkan badan besarmu itu. Kau kembali ke hadapan manusia lain dengan rapi. Sangat rapi. Kemudian kamu pergi. Berlal